Wanita ini Membuka Bisnis Kue Terinspirasi dari Mainan Masa Kecil

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Adalah Laurie Gray, seorang ibu tunggal dengan dua anak yang memulai bisnis Pie Bar Bakery miliknya karena terinspirasi dari mainan masa kecilnya yaitu Little Chef. Awalnya, Laurie berkarir di perbankan dan memutuskan untuk keluar demi mencoba hal yang disukainya sejak kecil yaitu membuat kue di dapur imajinasi di dalam kamarnya dengan Little Chef. Laurie kecil sangat senang melihat ibunya, Beverley, membuat adonan di dapur. Ia akan selalu berada di sisinya membuat kue, brownies, roti, dan pai. Setelahnya, ia akan menghabiskan berjam-jam mempraktikkan apa yang dilihatnya tersebut.

Pada tahun 2003, Laurie bersama temannya, masing-masing menginvestasikan $500 untuk menyewa tempat untuk dapur komersialnya dan mulai membuat kue pai. Ia menjualnya secara grosir ke toko makanan lokal dan dijual langsung kepada pelanggan di pasar terdekat. Namun baginya, memulai dan menjalankan bisnis itu tidaklah mudah. Ia merasa gugup. Setelah sekitar dua tahun, Ia menjual saham dan kembali ke dunia korporat.

Setelah bertahun-tahun, pada 2014 Laurie kehilangan pekerjaan. Arus kasnya hilang. Dalam krisis tersebut, sambil memikirkan jalan keluar untuk memecahkan masalahnya, Ia pun mulai membuat kue pai kembali untuk menenangkan dirinya. Pada saat yang sama, ibunya menelfon dan memberi tahu bahwa Ia menemukan oven Little Chef milik putrinya masih ada di loteng. Laurie pun menganggap bahwa hal itu adalah tanda pada waktu yang tepat. Laurie terinspirasi untuk memiliki bisnis kembali.

Untuk menghasilkan buzz, Laurie mulai membuat toko pop-up di dekat rumahnya di Long Beach, California. Tanggapan terhadap pai miliknya sangat positif. Ketika bisnis barunya, The Pie Bar, dibuka pada Juni 2016, orang-orang sudah berbaris di trotoar untuk membeli kuenya. Hal itu terjadi terus-menerus.

Sampai sekarang ini, oven mainan Little Chef miliknya Ia pajang di depan toko. Ketika anak-anak datang dengan orang tua mereka, Laurie bisa membagikan cerita tentang bagaimana dulu Ia bermain dengannya dan bagaimana hal itu menciptakan ide dan inspirasi untuk membuka toko kue pai miliknya sekarang. Hal itu akan terus mengingatkan Laurie seberapa panjang perjalanannya hingga mencapai titik sekarang ini. Ia berkata bahwa jika Ia berhenti, dan hanya itu saja, maka Ia tidak akan pernah tahu apa yang dapat dicapainya.

Source: entrepreneur.com

Share.

About Author

Leave A Reply